Kamis, 18 Februari 2010

Alat Penjernih Air Terbaik

Teknologi mutakhir dalam penjernihan air masa kini adalah dengan menggunakan metoda REVERSE OSMOSIS (RO). Guna mendapatkan hasil yang optimal. proses penjernihan dilakukan dalam beberapa tahap (staging) yang disesuaikan dengan kualitas air yang akan diproses, serta kualitas dan kuantitas air minum yang diproduksi.


Mengingat kondisi umum air di Indonesia kami menyarankan penggunaan alat dengan proses MINIMAL 5 (lima) tahap, dengan Konfigurasi Dasar sebagaimana tampak pada gambar skematis di sebelah kiri :

   1. Tahap 1 : Spun Sediment Pre Filter 5 mikron
   2. Tahap 2 : Granular Carbon Pre Filter
   3. Tahap 3 : Spun Sediment Pre Filter 1 mikron
   4. Tahap 4 : Reverse Osmosis (RO) Membrane Filter
   5. Tahap 5 : Inline Post Carbon Filter

Konfigurasi Dasar ini kemudian dapat dikembangkan dengan tahap lainnya melalui penggunaan filter tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan seperti Lampu Ultra Violet (UV), Filter Mineral, dan lain-lain.

Dalam Konfigurasi Dasar ini penggunaan pompa (Booster Pump) menjadi kebutuhan mutlak mengingat rendahnya tekanan air input (PAM, Menara Air) secara umum di negeri ini.

Dengan konfigurasi dasar water purifier 5 tahap dan dilengkapi TFC Membrane Reverse Osmosis yang merupakan filter sebesar 0.0001 micron, maka virus dan bakteri terkecil sebesar 0.02 micron tidak akan bisa meliwati membrane. Air yang dihasilkan bebas dari semua bakteri dan virus serta bermacam kontaminan lainnya. Air berkualitas dengan TDS (Total Dissolve Solid) sebesar 4-7 ppm ini sudah aman untuk langsung diminum.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar